Movie Report: The Wolf of Wall Street by Marthin Scorsese

image

Drugs, tits, and booze. Sepertinya 3 hal itu yang bisa menggambarkan film ini.

The Wolf of Wallstreet menceritakan rise and fall seorang pialang saham bernama Jordan Belfort. Dia kaget karena kehidupan di Wall Street berbeda 180° dari harapannya. Keidupan rekan kerjanya sangat hedonistic. Tak lama Jordan Belfort pun mengadopsi lifestyle ini.

Perjalanan hidupnya terus berlanjut, sampai takdir akhirnya mempertemukan dia dengan Donnie Azoff. Jordan bersana Donnie mendirikan firmanya sendiri, Stratton Oakmont. Jordan yang memang pandai mempersuasi orang, menularkan keahliannya ini ke pegawainya. Tak butuh waktu lama Stratton Oakmont membumbung tinggi, keuntungan yang didapat gila-gilaan.

Sayang keahlian persuasinya ini digunakan Jordan Belfort untuk melakukan Fraud kepada para kliennya. Kehidupan hedonistiknya pun tidak berhenti, malah tambah menggila. Dia melakukan pesta besar-besaran, hooker dan drugs adalah kesehariannya. Kehidupan Belfort semakin rumit ketika dia menikahi istri barunya dan Fraudnya terendus oleh FBI.

Film ini diluar ekspektasi saya, saya sangka nuansanya akan gelap seperti film Marthin Scorsese lainnya. Nyatanya tidak, nuansanya sangat glamor. Kehidupan hedonistik Jordan Belfort sangat hidup. Entah kenapa saya merasa ini film yang sangat lucu, melihat Jordan dan kawannya sedang high membuat saya terpingkal-pingkal. Dialog yang witty juga menambah kekonyolan film ini.

Special applause untuk Matthew McConaughey yang memerankan Mark Hanna dengan sangat baik, 8 menit penampilannya cukup membuat saya terpana. Menurut saya ini adalah Goodfellas versi finansial. Sumpah serapah bertebaran di film ini. Oh iya, film ini diangkat dari kisah nyata Jordan Belfort. Sekarang dia adalah seorang pelatih persuasi terkenal di Amerika.

4,5/5 untuk The Wolf of Wall Street.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s