Why does It Feel Like You’re in Limbo in Your Early 20s?

image

Pernahkah kamu merasa seperti di limbo? Tidak tau harus kemana dan berbuat apa. Merasa tersesat.

Kenapa ketika berada di umur 20-an awal, dunia serasa limbo? Ya, mungkin kamu sekarang punya pekerjaan baik, juga punya pasangan yang ideal. Lalu apa? Serasa tidak punya tujuan, ada kekosongan yang minta diisi di hatimu.

Ini pertama kali di dalam hidupmu kamu tidak memiliki tujuan jelas. Ketika SMA tujuan kamu jelas, lulus dengan nilai baik dan kuliah di universitas negeri. Setelah lulus kuliah, tujuan kamu adalah mendapatkan pekerjaan. Setelah itu? Are gonna do this till die?

Sekarang kamu sadar, kalau kamu bukan ‘the chosen one’. Kamu baru sadar banyak hal yang kamu ‘taken for granted’ selama ini dan kurang kamu hargai. Kamu mulai cemas akan masa depanmu.

Saat ini adalah pertama kalinya di hidupmu semuanya terserah KAMU. So, kenapa kamu serasa di limbo? Karena kamu masih menunggu seseorang menunjukan tujuan selanjutnya kepada kamu. Kamu hanya belum sadar kalau seseorang itu diri KAMU sendiri.

Sesuatu yang luar biasa akan terjadi di dalam hidupmu. Tapi kamu harus jujur, sesuatu itu hanya akan terjadi jika kamu mengusahakannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s